Pimpinan Pesantren dalam melaksanakan tugas harian dalam lingkup Kantor Pesantren dibantu bagian : Humas, kesejahteraan dan kerumahtanggaan, SDM, dan staf TU.  Adapun dalam hubungannya dengan kegiatan para santri, secara operasional  dibantu oleh kepala PPIM bersama staf-staf di bawahnya.   Untuk lebih jelasnya dapat dilihat dalam Bagan Struktur Organisasi Pondok Pesantren Islam Al-Mukmin

Selengkapnya: Sistem Kepemimpinan

Sarana dan fasilitas pendidikan digunakan untuk mendukung dan menunjang kelancaran pelaksanaan  Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) serta memudahkan para santri dalam mengikuti kegiatan-kegiatan lain yang mengarah pada terwujudnya sasaran maupun tujuan institusi Pesantren.

Selengkapnya: Sarana dan Fasilitas

Seluruh santri di Pondok Pesantren Islam Al-Mukmin diharuskan mengikuti Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) formal. Di luar KBM santri mengikuti berbagai kegiatan amaliyah (praktek) yang berfungsi untuk meneguhkan keilmuwan, menyalurkan, mengarahkan, dan memupuk minat serta bakat para santri.

Selengkapnya: Kegiatan Extra Kurikuler

Para santri yang belajar di Pondok Pesantren Islam Al-Mukmin Ngruki tidak hanya berasal dari Surakarta dan sekitarnya, namun mereka datang dari berbagai provinsi yang ada di Indonesia, bahkan dari luar negeri, dengan latar belakang yang sangat beragam. Berasal dari kalangan pedagang, petani, nelayan, buruh, pegawai negeri, TNI/Polri, Karyawan Swasta/Negeri, pengusaha dan lain-lain.

Selengkapnya: Latar Belakang Keberadaan Santri

Halaman 1 dari 3

Go to top